Patroli Hunting Sistem Ops Patuh Seulawah2024 Antisipasi Pelanggaran Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Aceh Jaya

Barsela24news.com


Calang – Polres Aceh Jaya melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) melaksanakan patroli rutin dan hunting dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan serta menciptakan ketertiban dan keamanan di jalan raya. Pelaksanaan kegiatan berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024, pukul 10.00 WIB s/d selesai.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, IPTU Muhammad Hisam, bersama tujuh personel Sat Lantas menyisir Jln Lintas Banda Aceh – Meulaboh di Desa Bate Tutong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Selain melaksanakan patroli, tim juga memberikan edukasi kepada para pengendara mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, dan mengikuti tata cara berkendara yang aman. Edukasi ini disampaikan dalam bentuk himbauan yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas IPTU Muhammad Hisam menyatakan, "Operasi Patuh Seulawah 2024 ini merupakan upaya kita bersama untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib. Dengan adanya patroli rutin dan edukasi kepada masyarakat, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya."

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala guna memastikan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib serta memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan.