Pelepasan Purna Tugas Akbp Faizal Tmt 1 Juli 2024 Dengan Tradisi Pedang Pora

Barsela24news.com


Calang – Telah dilaksanakan acara Tradisi Pedang Pora Pelepasan Purnatugas AKBP Faizal beserta Ibu. Acara berlangsung dengan penuh khidmat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya, Senin, 1 Juli 2024, pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Jaya, Wakapolres Aceh Jaya, Pejabat Utama (PJU) Polres Aceh Jaya, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Jaya, Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Jaya, dan seluruh personel Polres Aceh Jaya.

Rangkaian kegiatan Tradisi Pedang Pora Pelepasan Purnatugas AKBP Faizal beserta Ibu antara lain, Persiapan Tradisi Pedang Pora Pelepasan, Pengalungan bunga dan pemberian buket bunga serta penyerahan cinderamata oleh Kapolres Aceh Jaya beserta Ibu kepada AKBP Faizal beserta Ibu, Laporan perwira tradisi, serta AKBP Faizal beserta Ibu diiringi Kapolres Aceh Jaya beserta Ibu memasuki gerbang Pora.

Kegiatan pelepasan purna tugas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Jaya, dan selama pelaksanaan acara, semuanya berjalan dengan aman dan baik.

Acara Tradisi Pedang Pora Pelepasan Purnatugas AKBP Faizal beserta Ibu diharapkan dapat menjaga nama baik institusi Polri, menjadi panutan dalam keluarga, dan memberikan inspirasi positif di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memperkuat semangat kebhinekaan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara serta memberikan kontribusi dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, menyampaikan harapannya agar AKBP Faizal beserta Ibu terus memberikan sumbangsih dan dedikasi yang positif bagi masyarakat setelah purna tugas. Acara ini merupakan simbol penghormatan dan apresiasi atas pengabdian AKBP Faizal selama bertugas di Kepolisian.