Pembangunan MCK Oleh Satgas TMMD ke - 121 Di TPQ Assalam

Barsela24news.com


Lombok timur,NTB - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1615/Lotim yang dibuka pada tanggal 24 Juli 2024 lalu merupakan upaya TNI mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program membangun desa

Salah satu yang menjadi program sasaran tambahan TMMD ini adalah pembangunan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang dimana MCK tersebut nantinya akan digunakan oleh anak-anak yang mengaji di TPQ Assalam. Jum'at ( 26/07/2024)

Anak - anak TPQ Assalam tersebut selama ini mengambil wudhu di kolam kecil yang berada di belakang TPQ karena belum tersedianya fasilitas MCK di TPQ Assalam.

Hingga hari ini, pembangunan MCK tersebut telah mencapai progres 40%. Dan Saat ini, pekerjaan memasuki tahap penembokan .

Struktur pondasi yang tegak berdiri sudah mulai terlihat, menunjukkan kemajuan yang signifikan dari proyek ini.

Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim, Letkol INF Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan MCK ini secepat mungkin.

"In syaa Allah pekerjaan MCK ini mungkin akan selesai dalam waktu beberapa hari ke depan, agar waktu acara penutupan TMMD ke-121 Kodim 1615/Lotim bisa langsung dipergunakan," ujarnya.

Letkol Inf Bayu Sigit berharap MCK ini dapat diresmikan dan digunakan oleh anak anak yang belajar mengaji di TPQ Assalam pada saat upacara penutupan TMMD Ke-121 nanti,

Dan sebagai bukti nyata hasil kerja keras Satgas TMMD dan kontribusi mereka dalam meningkatkan fasilitas umum di desa kesik

Tags