Pemerintah Desa Mataiyang Sumbawa Barat Menggelar Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB - pemerintah Desa Mataiyang, Kabupaten Sumbawa Barat kembali menggelar penyuluhan tentang penyalahgunaan serta bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang di gelar di Aula Desa Mataiyang, Rabu (31/07/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa pihak terkait antara lain perwakilan Polres Sumbawa Barat, perwakilan BNN Sumbawa Barat, Kepala Desa Mataiyang serta masyarakat Desa Mataiyang, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat yang di anggarkan melalui APBDes (Dana Desa).

Dalam sambutanya Kepala Desa Mataiyang Khairul menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah berkenan untuk hadir dan menyampaikan tentang pentingnya bahaya dari penggunaan narkoba serta kenakalan remaja, agar masyarakat Desa Mataiyang dapat menghindari hal-hal tersebut dan mengantisipsi pergerakan-pergerakan yang mencurigai di lingkungan desa mataiyang ini, ujarnya

Perwakilan dari BNN Sumbawa Barat dalam materinya mengenalkan jenis-jenis narkotika yang sudah beredar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terutama di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan Polres Sumbawa Barat dalam materinya juga menyampaikan tentang hukum pidana serta undang-undang dan pasal yang berkaitan dengan narkotika serta masa tahanan penguna atau pengedar narkotika tersebut.

Kegiatan ini di gelar oleh Pemerintah Desa Mataiyang, Kecamatan Brang Ene, Sumbawa Barat untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang berbaur narkotika di tingkat masyarakat khususnya remaja desa mataiyang.

Semoga melalui kegiatan yang sudah di gelar oleh pemerintah desa mataiyang ini dapat menjadi acuan desa lain yang ada di sumbawa barat ini agar kedepannya masyarakat yang khususnya orang tua dapat menjaga dan mencegah anak-anak dalam pengunaan atau peredaran barang tersebut.

(Caab)