Peninjauan Rencana Area Pembangunan Bataliyon Penyangga Daerah Rawan (YON PDR)

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Kegiatan
staf ahli Kasad Maejen TNI Agus Saepul ,S.sos M.M di dampingi Kolonel Inf Djoko Sulistyono P. J.W.,S.I.P.,
Tim Staf Ahli Kasad dalam rangka Pengecekan lokasi yang akan di Jadikan Batalyon Penyanggah Daerah Rawan (YON PDR) Di dusun Batu Putih Kec. Taliwang dan Dusun Senayan Desa Poto Tano di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat., Disambut Oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos., M. Han.,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., Asisten I Setda Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos.,M.Si., Plt BPN Sumbawa Barat Dewa Putu Asmara Putra S siT., MH., CF Penata Ruang Sumbawa Barat Dading S. Si.,Perwakilan Bagian pemerintahan KSB Sudirman S.E.,Pasi Persdim 1628/Sumbawa Barat Kapten Chb Suwondo.,Pasi Log Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Syaifullah.,Camat Kec. Taliwang.,Camat Kec. Poto Tano Abdullah S. Pd., Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Cba Agus SH., Inov., Danunit Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Zulkifli. Jum'at (19/07/23).


Tim Staf Ahli Kasad tiba di ruang Lobi Makodim 1628/Sumbawa Barat di sambut oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat bersama Perkopinda dengan baik sehingga tim Staf Ahli menyampaikan dalam sambutannya Mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih Pemda Sumbawa Barat dalam menyiapkan lokasi yang akan di jadikan Batalyon Peyangga Daerah Rawan (PDR) ini, Kami dari Tim Stag Ahli Kasad dalam hal ini di tunjuk untuk melaksanakan peninjauan Lokasi tersebut,
Batalyon Penyangga Daerah Rawan akan di publikasikan sebagai Satuan Untuk mendukung Program Ketahan Pangan, Untuk itu kami perwakilan dari Mabesad berharap agar Pemerintah Daerah maupun Polres Sumbawa Barat mendukung program kami untuk kelancaran pembangunan Batalyon tersebut.


"Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S. Sos., M. Han Melaporkan rencana tempat bangunan lokasi Bataliyon Penyangga Daerah Rawan, Bahwa Rencana Pembangunan Batalyon di kabupaten Sumbawa Barat ada dua alternatif yaitu di Desa Batu Putih Kecamatan Taliwang dan Desa Senayan Kecamatan Poto Tono, Adapun rencana pembangunan bataliyon ini Pemda Sumbawa Barat mengajukan pembangunan pada Tahun 2021 akan tetapi baru ada kelanjutan Pada tahun 2024 ini, Setelah ini kita kompoi kelokasi mengecek lokasi mana yang terdekat dulu Didesa batu putih dulu menunjang hari Jum'at, setelah sholat Jum'at baru menuju ke Desa Senayan Kecamatan Poto Tono


"Ucap Asisten I Setda Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos.,M.Si,Pemda Sumbawa Barat mendukung penuh Pembangunan ini, dan Bupati Sumbawa Barat sudah mengajukan ini pada tahun 2021 lalu dan Alhamdulillah di Tahun 2024 sudah ada titik terang untuk itu."
Tags