Personil Polsek Labuhanhaji Bantu Evakuasi Kebakaran Bengkel Las dan Gudang

Hartini



Tapaktuan – Kebakaran kembali terjadi di Desa/Gampong Pawoh Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, yang menghanguskan sebuah bengkel las mobil 1 milik Junaidi (35) dan Sebuah gudang barang pecah belah dan kelontong milik Sdr.Meurah Ali (68), pada hari Selasa (30/07/2024) sekira pukul 12.00 wib.


Kapolsek Labuhanhaji Polres Aceh Selatan Polda Aceh Ipda Sabda Man Sobri, dan anggotanya bersama TNI dan warga setempat berusaha turut memadamkan api dengan dibantu mobil Dinas Damkar Labuhanhaji, Damkar Meukek dan Damkar Sawang.


Kapolsek Labuhanhaji menuturkan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, waktu kejadian pemilik bengkel tersebut sedang berada di Medan.


"Dugaan sementara kebakaran tersebut bersumber dari api yang berasal dari bengkel las akibat arus pendek listrik, yang bersebelahan dengan Gudang kelontong dan barang pecah belah," Ungkap Sabda.


Meskipun tidak ada korban jiwa, lanjutnya, namun bengkel yang didalamnya terdapat 2 unit mobil dan 2 unit body mobil serta gudang beserta isinya ludes habis terbakar dengan kerugian material diperkirakan sekitar Rp.600.000.000.-(enam ratus juta Rupiah).


"Proses pemadaman selesai pukul 13.20 wib, dan tempat kejadian telah dipasang Police line guna penyelidikan selanjutnya untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran," tutupnya.