Polantas Aceh Hadir: Sat Lantas Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di Depan Pasar Tumpah Kayee Unoe dalam Rangka Ops Patuh Seulawah

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan Pasar Tumpah Kayee Unoe dalam rangka Operasi Patuh Seulawah, Sabtu, 27 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas).

Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB ini berlokasi di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dilakukan oleh dua personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas Iptu Muhammad Hisam menyampaikan bahwa selain melakukan pengaturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu serta tata cara berkendara yang aman. Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan.

"Dalam giat ini, kami juga memberikan himbauan keamanan berlalu lintas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ujar Iptu Muhammad Hisam.

Kegiatan pengaturan lalu lintas dan edukasi ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan, yaitu menciptakan Kamtibcarlantas dan menurunkan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.