Polantas Aceh Jaya Hadir: Rutin Gatur Pagi di Lokasi Rawan Laka dan Kemacetan

Barsela24news.com


Calang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (Gatur) pagi di lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan (laka) dan kemacetan. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 10 Juli 2024, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Gatur pagi ini difokuskan di beberapa titik strategis yaitu SP.G. Keutapang, SP. Saleum Teuka, SP. Polres, SP.4 Pasie Luah, SP. Gerbang Raja, dan SP. Bate Tutong.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas IPTU Muhammad Hisam, menyatakan bahwa selain melaksanakan pengaturan lalu lintas, Satlantas Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu serta tata cara berkendara yang aman.

“Edukasi ini diberikan dalam bentuk himbauan keamanan berlalu lintas yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan,” ujar IPTU Muhammad Hisam.

Lebih lanjut, IPTU Muhammad Hisam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Satlantas Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk terus hadir di lapangan dan memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan rutin ini, diharapkan masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan jalan yang aman dan lancar.