Polisi Bagikan Brosur Keselamatan Kepada Pengguna Jalan di Kawasan KTL Dalam Rangka Ops Patuh Seulawah 2024

Barsela24news.com


Calang – Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya Polda Aceh membagikan brosur himbauan kepada pengendara sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Jumat, 19 Juli 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas Iptu Muhammad Hisam, mengatakan bahwa kegiatan pembagian brosur ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2024 yang telah dimulai sejak 15 Juli 2024 hingga 28 Juli 2024 mendatang.

"Pembagian brosur ini dilakukan sebagai bagian dari Ops Patuh Seulawah 2024, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan terhadap peraturan lalu lintas," ujar Iptu Muhammad Hisam.

Kasatlantas menjelaskan, pembagian brosur tersebut dilaksanakan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. Kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembagian brosur, tetapi juga diiringi dengan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

"Selain membagikan brosur, personel yang tergabung dalam Operasi Patuh Seulawah 2024 juga melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya kamseltibcar lantas kepada pengendara. Kami berharap melalui kegiatan ini, para pengguna jalan dapat lebih memahami dan mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya," tambahnya.

Operasi Patuh Seulawah 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Jaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas serta mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam Operasi Patuh Seulawah 2024 ini. Mari bersama-sama kita wujudkan jalan yang aman dan tertib untuk keselamatan kita semua," pungkas Iptu Muhammad Hisam.

Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya preventif dan edukatif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di wilayahnya.