Polres Aceh Jaya Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Lalu Lintas Pada Pawai Karnaval Hut Aceh Jaya Ke-22

Barsela24news.com


Calang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Aceh Jaya yang ke-22, Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pengawalan, pengaturan, dan pengamanan arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan Pawai Karnaval. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang berpotensi mengganggu kelancaran Pawai Karnaval, sekaligus menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Juli 2024, dimulai pukul 16.30 WIB hingga selesai ini berlangsung di Kota Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, IPTU Muhammad Hisam, beserta seluruh personel Satlantas Polres Aceh Jaya.

Selain melakukan pengaturan dan pengawalan, petugas dari Polres Aceh Jaya juga memberikan edukasi kepada para pengendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu serta tata cara berkendara yang aman. Edukasi ini disampaikan dalam bentuk himbauan mengenai keamanan berlalu lintas, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan dan menurunkan angka kecelakaan. Dengan demikian, kegiatan Pawai Karnaval dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas IPTU Muhammad Hisam, menyatakan, “Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pawai Karnaval dalam rangka HUT Aceh Jaya ke-22. Kami berharap, dengan adanya pengaturan lalu lintas yang baik dan himbauan yang kami berikan, masyarakat dapat lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga mengurangi risiko kecelakaan dan mendukung kelancaran acara.”

Pelaksanaan pengawalan dan pengamanan arus lalu lintas ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, terutama para peserta dan pengunjung Pawai Karnaval yang merasa nyaman dengan adanya pengaturan yang baik di lapangan. Satlantas Polres Aceh Jaya akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya.