Polres Aceh Selatan Ikut Berpartisipasi Donor Darah dalam Rangka Menyambut Hari Bakti Adhyaksa Ke- 64 Tahun 2024

Barsela24news.com


Tapaktuan – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan Polda Aceh ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Aceh Selatan , bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Yulidin Away Aceh Selatan .
Jumat (19/07/2024).

Kegiatan donor tersebut berlangsung di Gedung Rumah Agam Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, dalam rangka menyambut hari Bakti Adhyaksa Ke- 64 dan Hari Ulang Tahun IAD ( Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) ke 24 Tahun 2024.

Sejumlah personel perwakilan Polres Aceh Selatan ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas Polres Aceh Selatan dengan Kejaksaan dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sebelum dilakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Dalam kegiatan, terlihat personel Polres Aceh Selatan mendonorkan darahnya bersama sama dengan peserta donor lainnya untuk kemanusiaan.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto diwakili Kabag SDM Kompol Eko Yusrianto yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang secara bersama-sama dengan instansi pemerintah dalam kegiatan sosial dengan harapan semoga darah donor tersebut dapat membantu saudara -saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan." Ungkap Eko