Polres Lombok Utara Perkuat Keamanan Desa Melalui Kegiatan Sambang Rutin

Barsela24news.com


Lombok Utara, Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di desa binaan, para Bhabinkamtibmas Polres Lombok Utara aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa-desa binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk bertemu langsung dengan warga dan menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gili Indah, Aipda Adi Suyanto, yang melaksanakan kegiatan sambang atau silaturahmi terhadap warga desa binaan pada Minggu, 28 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pemenang, Polres Lombok Utara.

Kasat Binmas Polres Lombok Utara, AKP I Made Susila Artana, menyatakan bahwa kegiatan sambang desa binaan ini sangat efektif. Selain menjalin silaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas secara langsung serta menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di desa binaan.

“Bhabinkamtibmas akan terus melaksanakan sambang setiap hari ke desa-desa yang ada di wilayah binaannya. Selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing,” ujar Kasat Binmas saat mewakili Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.

“Pak Bhabin juga aktif mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga tercipta situasi yang kondusif” Imbuhnya.

“Saya berharap seluruh warga masyarakat di Kabupaten Lombok Utara dapat ikut serta bersama aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga dalam menjalankan berbagai aktivitas,” pungkas AKP Susila Artana.