Satlantas Aceh Jaya Gelar Patroli Rutin dan Hunting dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah

Barsela24news.com


Calang - 23 Juli 2024 - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan patroli rutin dan hunting dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

Operasi yang berlangsung selama dua minggu, melibatkan berbagai satuan tugas dengan fokus pada pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan helm, sabuk pengaman, kelengkapan surat-surat kendaraan, dan pelanggaran batas kecepatan. Selain itu, operasi ini juga menitikberatkan pada pengendara yang menggunakan telepon seluler saat berkendara dan pengendara di bawah umur.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta melalui Kasat Lantas IPTU Muhammad Hisam, mengatakan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya preventif dan represif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Aceh Jaya. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Melalui Operasi Patuh Seulawah ini, kami berharap dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas," ujarnya.

Patroli rutin dan hunting dilakukan di berbagai titik rawan pelanggaran dan kecelakaan di Aceh Jaya. Selain penindakan terhadap pelanggar, Satlantas Polres Aceh Jaya juga mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam mendukung terciptanya kondisi lalu lintas yang aman dan tertib. Satlantas Polres Aceh Jaya juga akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan pelaksanaan operasi berjalan lancar dan efektif.

Dengan adanya Operasi Patuh Seulawah ini, diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelanggar lalu lintas serta meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.