Satlantas Polres Aceh Jaya Gelar Patroli Rutin untuk Antisipasi Pelanggaran Lalu Lintas dan Ciptakan Kamtibcarlantas

Barsela24news.com


Calang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli rutin di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Desa Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Patroli yang berlangsung, Senin, 8 Juli 2024 mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas).

Kegiatan ini melibatkan tiga personel Satlantas Polres Aceh Jaya yang melakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada para pengendara. Selain melakukan patroli, Satlantas Polres Aceh Jaya juga memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu serta tata cara berkendara yang aman.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Andy Sumarta, melalui Kasatlantas IPTU Muhammad Hisam, menjelaskan bahwa kegiatan patroli rutin ini merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan oleh Polres Aceh Jaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. "Kami berharap melalui edukasi dan himbauan yang diberikan, masyarakat pengguna jalan akan lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Hal ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Aceh Jaya," ujar IPTU Muhammad Hisam.

IPTU Muhammad Hisam juga menambahkan bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. "Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, dan selalu waspada di jalan. Keselamatan adalah prioritas utama kita semua," tegasnya.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan kondisi lalu lintas di wilayah Aceh Jaya menjadi lebih tertib dan aman, serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.