Sosialisasi AMANAH, Ketua Stit Hafas Harapkan Mahasiswa Kembangkan UMKM di Subulussalam

Barsela24news.com


SUBULUSSALAM - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT-HAFAS) berharap kepada seluruh mahasiswa untuk mengembangkan kewirausahaan seperti Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Subulussalam.

Seminar ini, sekaligus mensosialisasikan program Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH). AMANAH tersebut merupakan wadah bagi pelatihan pengembangan UMKM.

Disampaikan Syafnial SE MM pada saat menggelar seminar yang bertemakan Peran Serta Kampus STIT HAFAS Subulussalam Aceh Bersama Amanah Dalam Peningkatan dan Pengembangan UMKM di Kota Subulussalam" Jumat, (26/07/24).


"Saya berharap seminar ini tidak hanya menjadi pembahasan di ruangan ini saja, saya berharap kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi STIT-HAFAS dapat mengembangkan dan menanamkan niat kewirausahaan nantinya, khususnya di bidang UMKM," ujar Syafnial.

Tujuan utama seminar sekaligus sosialisasi AMANAH itu, dijelaskan Syafnial, untuk membangkitkan seluruh potensi hingga produk komoditas unggulan lokal dan menggeliatkan bakat mahasiswa di bidang UMKM.

Turut selaku pemateri dalam kegiatan seminar itu, Rayupini Pusri Dosen STIT-HAFAS, Yusra Pengelola UMKM Yayasan Rumah Kita (YRK), Kasi Koperasi Disperindagkop UKM Eka Damayanti selaku narasumber. (Adi)