Tim Patroli Perintis Presisi SatSamapta Polres Aceh Jaya Gelar Patroli Yang Ditingkatkan Untuk Mewujudkan Situasi Kondusif

Barsela24news.com


Calang – Dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) serta mewujudkan situasi yang kondusif, Tim Patroli Perintis Presisi SatSamapta Polres Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli yang ditingkatkan pada Minggu, 14 Juli 2024. Patroli ini berlangsung dari pukul 21:00 WIB hingga 01:00 WIB dan melibatkan lima personel yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Aceh Jaya, Bripka Isfannur Fitri.

Patroli dimulai dengan apel kesiapan (AAP) pada pukul 21:00 WIB, yang mencakup pengarahan tentang SOP pelaksanaan patroli dan pengecekan perlengkapan. Selanjutnya, Tim Patroli berangkat dari Mako Polres Aceh Jaya dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Sat Samapta, melalui rute Mako Polres Aceh Jaya - Setia Bakti - Sampoinit - Indra Jaya, dan kembali melalui rute yang sama.

Pada pukul 23:00 WIB, Tim Patroli tiba di Festival Anak Shaleh untuk meminimalisir potensi kejahatan dan memberikan himbauan humanis kepada masyarakat agar menjaga Harkamtibmas. Kemudian, pada pukul 01:00 WIB, patroli dilanjutkan ke Puskesmas Lhok Kruet untuk memantau situasi Kamtibmas guna memastikan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, personel Tim Patroli Perintis Presisi juga berdialog dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Mereka mengimbau masyarakat untuk segera menghubungi nomor kontak Layanan Kepolisian 110 atau melaporkan ke kantor polisi terdekat jika terjadi Guantibmas atau hal-hal yang memerlukan kehadiran polisi.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta, AKP Syamsul, menyatakan bahwa kegiatan patroli yang ditingkatkan ini adalah bagian dari upaya Polri untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Jaya. "Kami berharap melalui patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari, serta dapat membantu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka," ujar AKP Syamsul.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat yang merasa lebih terlindungi dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Polres Aceh Jaya akan terus melaksanakan kegiatan serupa untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di wilayahnya.