Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Aceh Selatan Gelar Latihan Menembak

Hartini



Tapaktuan - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan latihan menembak sasaran. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Aceh Selatan Teuku Rimba Desa/Gampong Gunung Cut Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (23/07/2024).


Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto dan sempat dihadiri oleh Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi dan Ketua Perbakin Aceh Selatan serta di ikuti oleh Wakapolres, Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran, Para Kanit Reskrim dan anggota pemegang senpi dan Personil yang telah disprinkan.


Kapolres Aceh Selatan mengatakan, latihan menembak ini merupakan program kegiatan Program Polres Aceh Selatan yang sudah terjadwal. 


"Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senpi. Disamping itu juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi," Ungkap Mughi.


Seluruh anggota baik perwira maupun bintara pemegang senpi mengikuti latihan menembak. Harapannya dapat menambah kemampuan dan meminimalisir penyalahgunaan senjata ataupun kesalahan prosedur dalam penggunaan senpi," kata Kapolres.


Kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran anggota dalam menggunakan senjata api yang memiliki tujuan utama menjaga harkamtibmas yang tetap kondusif.


Pada kegiatan tersebut Instruktur dari Personil Brimob Kompi 1 Yon C Pelopor Brimobda Aceh memberikan arahan kepada para peserta latihan teori teori menembak, diantaranya yaitu cara berdiri, pegang senjata, tarikan nafas, kelurusan, Latihan pandangan, gambar bidik, remasan picu, dan tatap fokus.