Upacara Pembukaan MPLS SMAN 1 Tanah Jambo Aye Tahun Pelajaran 2024/2025

Barsela24news.com


Panton Labu, Aceh Utara - SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh melaksanakan Upacara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2024/2025 mulai hari Senin, (15/07/24) sampai dengan Sabtu, (20/07/24).

Pelaksanaan MPLS ini mengadopsi kurikulum Merdeka dan menawarkan berbagai materi serta ide tema kegiatan yang edukatif dan menyenangkan, berfokus pada pendidikan karakter dan pengenalan lingkungan sekolah

SMAN I Tanah Jambo Aye telah menerima sebanyak 278 peserta didik baru selama PPDB Tahun pelajaran 2024/2025.
Kepala Sekolah SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Talhah. S.PD.,M.Pd. menjelasan MPLS sebagai kegiatan pertama bagi siswa baru di sekolah dan juga sebagai upaya mengenalkan program dan budaya yang berlaku di SMAN 1 Tanah Jambo Aye. 

"Kegiatan MPLS merupakan kegiatan pertama masuk sekolah, MPLS memiliki tujuan mengenalkan program sekolah dan budaya sekolah" Ujar beliau.
Beliau juga mengajak seluruh pihak bisa membantu siswa baru untuk beradaptasi di sekolah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada peserta didik baru.
 
Beliau berharap seluruh siswa baru bisa saling mengenal dan juga harus kenal guru-guru yang ada di SMAN 1 Tanah Jambo Aye.

"Selama MPLS anak-anakku harus saling mengenal dan kalian juga harus kenal dengan guru-guru" Sambung beliau"

Terakhir beliau berharap kegiatan MPLS bisa memberikan manfaat dan membuat sekolah menjadi lebih baik kedepannya.

(Tim)