Anggota Koramil 1628-01/Taliwang Bersama Polsek Taliwang Bersinergi amankan Lomba Gerak Jalan

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Anggota Koramil 1628-01/Taliwang Bersama Polsek Taliwang Bersinergi amankan Lomba Gerak Jalan tingkat Siswa-Siswi SD Se-Kabupaten Sumbawa Barat Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke- 79 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Kegiatan dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sumbawa H. Amar Nurmansyah, ST. M.Si, bertempat di Gerbang KTC Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (10/08/24), Pukul 13,30 Wita.

Lomba gerak jalan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar ini menampilkan rute dimulai dari Gerbang lingkungan KTC dan berakhir di tempat depan Kantor bupati Sumbawa Barat, dengan perjalanan melalui Alun-alun Kota Taliwang, Simpang Selex, kembali melalui depan Alun-alun Kota Taliwang, Tugu Pesawat, dan finish di depan lapangan kantor Bupati atau Komplek KTC.

Sekda Sumbawa Barat memberikan sambutan hangat kepada para peserta, Ia mengapresiasi semangat peserta dan guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Kegiatan gerak jalan ini rutin setiap tahunya dilaksanakan dan kegiatan ini di laksanakan untuk mengajarkan kepada generasi penerus kita tentang nilai perjuangan dari pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan gerak jalan ini juga, kata Sekda, merupakan Kegiatan Gerak Jalan pada tahun ini dirangkaikan juga untuk memperingati Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat yang ke- XXI dan Kemerdekaan RI ke- 79 Tahun 2024, Ia berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan berlangsung tidak terlalu lama. “Saya berpesan agar kita semua dapat memahami arti pentingnya ketepatan waktu, sehingga pelaksanaan gerak jalan ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sekda juga memberikan perhatian khusus kepada para peserta lomba gerak jalan, Ia menegaskan pentingnya keselamatan peserta dan meminta agar mereka tidak memaksakan diri jika merasa tidak kuat. “Jika merasa tidak kuat atau kelelahan, tim medis telah siap untuk memberikan bantuan jika diperlukan,” tambahnya.

" Tampak Hadir Sekda Kab Sumbawa Barat H. Amar Nurmansyah, ST.,M.Si, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto, S.H, Danramil 1628-01/Taliwang Lettu Inf Saifulah, Kasi Intel Kejaksaan negeri Sumbawa Barat Benny Utama,SH, Para Asisten Setda Kabupaten Sumbawa Barat, Para Kepala OPD Kabupaten Sumbawa Barat, Kapolsek Taliwang AKP Saiful, Perwakilan Pengadilan Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Panitia Kegiatan lomba Gerak Jalan, Guru/Pendamping Peserta Gerak Jalan.
Tags