Apel Lintas Sektor Kecamatan Panga: Memelihara dan Meningkatkan Rasa Kebangsaan

Barsela24news.com


Calang – Apel Lintas Sektor yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Panga, Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, berlangsung pada Senin, 5 Agustus 2024, pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan, cinta tanah air, serta pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Panga, IPTU Safrizal Ariga, menerangkan bahwa, Apel tersebut dihadiri oleh sekitar 100 peserta. Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Kecamatan Panga, Kepala Puskesmas Panga, Kapolsek Panga (diwakili Kasium Panga), Danramil Panga (diwakili WS. Danramil Panga), personel Polsek Panga, personel Koramil Panga, ASN di Kecamatan Panga, Kepala Desa, Imum Mukim, serta Aparatur Desa dalam Kecamatan Panga.

Camat Panga bertindak sebagai Pembina Apel, sedangkan Serka Rijal sebagai Komandan Apel. Dalam sambutannya, Camat Panga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing dan berkolaborasi dengan Forkopimcam Panga untuk menyelesaikan kendala yang mungkin timbul dalam pelaksanaan program-program.

Kapolsek Panga, IPTU Safrizal Ariga, juga menyampaikan bahwa narkoba merupakan ancaman serius yang dapat merusak generasi muda dan tua. Ia mengimbau kepada seluruh pihak untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjauhinya.

Menjelang HUT RI ke-79, IPTU Safrizal Ariga juga mengingatkan para Geuchik untuk mempersiapkan berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan. Ia mendorong seluruh Geuchik dan Aparatur Desa untuk memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing sebagai bentuk penghormatan dan peringatan terhadap HUT RI ke-79.

Kegiatan Apel Lintas Sektor ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebangsaan, cinta tanah air, pengabdian terhadap negara, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945 di kalangan aparatur sipil negara di Kecamatan Panga.