Arena MTQ Ke- 4 Tingkat Gampong Ulee Rubek Timu di Padati Masyarakat

Barsela24news.com


Aceh Utara - Pemerintah Gampong/Desa Ulee Rubek Timu, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-4 Tahun 2024 yang berlangsung di plataran Meunasah Gampong setempat.

Geuchik Ulee Rubek Timu, Azhar saat dijumpai oleh awak media di sela sela acara MTQ, Rabu malam, 7/8/24 mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama sepekan lebih.

"Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama 10 malam dan diikuti 250 peserta yang terbagi dalam tiga kategori, diantaranya Kanak-kanak, Remaja, dan Dewasa" ujarnya.

MTQ Ke-4 Tahun 2024 ini, katanya, merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan oleh pemerintah Gampong sebagai upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

" Alhamdulillah selama saya memimpin Gampong Ulee Rubek Timu sudah berlangsung empat tahun ini tahun ke-4 MTQ yang kita gelar," ungkap Azhar.

"Dalam MTQ ini ada beberapa cabang lomba yang kita pertandingan diantaranya Tarhir, Tilawah, Azan, Pidato, dan Cerdas Cermat, peserta yang mengikuti MTQ ini dari balai pengajian dan dayah, selain balai pengajian dan dayah, kita juga melibatkan peserta dari Kemukiman Pantee yang mengikuti MTQ ini, khususnya peserta dewasa dari beberapa gampong yang ada di Kemukiman Pantee ini," paparnya lagi.

Azhar juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai keislaman di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

"MTQ ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat iman serta ketakwaan kita kepada Allah SWT," ungkap Geuchik Ulee Rubek Timu itu.

Dengan diadakannya MTQ Ke-4 tersebut, diharapkan dapat melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga berakhlak mulia dan taat beragama.

"Pemerintah Gampong Ulee Rubek Timu berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat" pungkasnya.

Pantauan awak media, Hampir seribuan masyarakat Gampong Ulee Rubek Timu memadati Kegiatan MTQ yang ke-4 dan mengikuti acara tersebut dengan penuh hikmat. (alman)