Babinsa Dukung Geliat Warga Abdya Kembangkan Holtikultura Jagung

Zamroni



Abdya- Prospek budidaya holtikultura jagung di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menggeliat. Prospek usaha pertanian ini makin marak dan paling banyak diminati oleh warga karena pangsa pasarnya tidak pernah sepi.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan membenarkan sektor pertanian jagung saat ini menjadi alternatif usaha yang paling digemari para petani.


"Paling ngetrend, karena pangsa pasarnya ini luas dan tidak pernah sepi," kata Pasiter di Blangpidie, Senin (12/8/2024).


Pasiter menyebutkan, untuk mendukung geliat usaha tersebut, ia telah menginstruksikan jajarannya agar memberikan pendampingan kepada para petani, berlaku sama dengan pendampingan ketahanan pangan padi.


“Kebetulan ada beberapa anggota kita yang sudah disekolahkan ilmu pertanian di Bandung. Mudah-mudahan ilmunya itu bisa diamalkan untuk membantu meningkatkan ekonomi petani. Geliat ekonomi warga ini harus kita dukung,” tandasnya.


Pasiter berharap dengan adanya pendampingan Babinsa dalam pertanian ini dapat mewujudkan Aceh sebagai lumbung pangan tidak terkecuali komoditi jagung.


Sebagai Informasi, usaha budidaya jagung di wilayah Aceh khususnya di Abdya semakin menjamur. Prospek ini sangat jitu dalam mendongkrak perekonomian warga.**