Belanja Masalah Jelang Panen, Babinsa di Manggeng Turun Sawah

Hartini



Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serka Anis Fuad turun ke sawah mendampingi langsung petani binaan, Amal (54) cek masa padi di pesawahan Desa Panton Makmur Kecamatan Manggeng, Senin (5/8/2024). 


Dalam pendampingan tersebut Babinsa mendengarkan langsung keluhan dan permasalah yang dihadapi petani diantaranya soal pupuk, bantuan bibit dan bantuan Alsintan kombine pemotong padi. 


"Permasalah ini secara hilarki akan saya sampaikan ke atasan untuk dikoordinasikan dengan Instansi terkait. Namun, saya harap ini tidak mematahkan semangat adun untuk bertani," ujar Babinsa.


Serka Fuad menyemangati bahwa petani adalah profesi yang mulia dan berkah. Tanpa adanya petani, kelangsungan pangan di wilayah tidak dapat terjamin. Berkat kegigihan petani memproduksi pangan, ekonomi nasional tidak terkecuali daerah Abdya terus semakin meningkat. 


Babinsa menegaskan pihaknya akan terus memberikan pendampingan terhadap para petani demi mewujudkan pembangunan bangsa di sektor swasembada pangan. 


"Untuk panen nanti, apa saja kendala dan hal yang diperlukan jangan ragu sampaikan. InsyaAllah kami Babinsa akan jembatani permasalah itu," tegasnya.