Bid Dokes Polda NTB Gelar Rikes Berkala untuk Seluruh Personil Polres Bima Kota

Barsela24news.com


Kota Bima, NTB (5 Agustus 2024) - Guna memastikan dan menjaga kesehatan fisik seluruh personel Polri, Polda NTB melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokes) melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) berkala setahun sekali. Pada Senin pagi, setelah apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, Rikes berkala tersebut langsung dilaksanakan.

Pemeriksaan kesehatan diawali oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, diikuti oleh Waka Polres Bima Kota Kompol Herman dan seluruh pejabat utama (PJU) serta personel Polres Bima Kota secara berurutan.

Ni Putu Ekaryathi Wirayanantha, yang memimpin tim Bid Dokes Polda NTB, mengonfirmasi bahwa Rikes ini dilaksanakan secara berkala setahun sekali. "Tentu dilaksanakan di seluruh Polres jajaran Polda NTB," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, rontgen, dan EKG. Hasil pemeriksaan ini, lanjut Eka, akan menjadi data riwayat kesehatan masing-masing personel yang nantinya menjadi acuan untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Dengan pelaksanaan Rikes berkala ini, diharapkan seluruh personel Polres Bima Kota dapat terus menjaga kesehatan mereka sehingga mampu menjalankan tugas dengan optimal.