Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir.H.W.Musyafirin Buka Secara Resmi MTQ Ke 20 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat, NTB- Pada hari Ahad 25/08 Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir.H.W.Musyafirin membuka Secara Resmi MTQ Ke 20 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat berlokasi di Kecamatan Brang Rea. Sebelumnya kegiatan telah diawali dengan Pawai Taaruf yang dilaksanakan pada sore hari pada hari yang sama.

Pelaksanaan pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Para Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat, Para camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh kafilah MTQ Se Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan MTQ ke 20 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tersebut rencananya akan berlangsung dari tanggal 25 dan akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2024.

Dalam kesempatan membuka acara, Bupati Sumbawa Barat Dr. It. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kafilah yang hadir di tempat tersebut. " Partisipasi Dari Bapak/ibu beserta Anak – anakku sekalian dalam kegiatan MTQ Ke 20 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2024 Ini, telah menunjukkan bahwa kita masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat tetap bisa bersatu meskipun berbeda dalam pilihan. 

Inilah semangat dan nilai – nilai yang sesungguhnya di amanahkan di dalam Al Quran kepada kita umat Islam, bahwa ukhuwah Islamiah Dan Ukhuwah wathoniah harus tetap kita pertahankan dalam kehidupan kita sehari - hari, Ungkap Bupati

Bupati juga menekankan bahwa melalui persatuan, kita bisa secara bersama – sama memperdalam kecintaan yerhadap Al-quran sebagai pedoman hidup yang sempurna, yang harus selalu dijadikan sumber inspirasi dan tuntunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan, " Dalam suasana menjelang Pilkada Tahun 2024, saya ingin menekankan penntingnya menjaga persatuan, kebersamaan, dan silaturrahmi di antara kita semua.

 Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi, Tetapi janganlah perbedaan itu menjadi sumber perpecahan. Mari kita jadikan ajang MTQ ini sebagai momentum untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah, memperkuat persatuan, dan menjaga kebersamaan. Ingatlah bahwa persaudaraan dan kebersamaan adalah kunci utama dalam membangun daerah yang maju dan sejahtera, tegas Bupati