Dandim 1628/Sumbawa Barat Hadiri Fashion Show HUT Korpri ke 53 Tahun 2024 Kabupaten Sumbawa Barat

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos., M.Han.,
Hadiri Kegiatan Fashion Show dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 Harlah ke 21 KSB dan HUT Korpri ke 53 tahun 2024 Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di halaman Kantor Bupati Sumbawa Barat Graha Fitrah Lingkungan KTC Kelurahan Kuang f Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (03/08/24), Pukul 20,30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos M.Si. (Mewakili Bupati Sumbawa Barat, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos M.Han beserta Ibu.,Ketua TP PKK Panitia Pelaksana Ibu Hj. Hanipah Musyafirin S.Pt., M.M.Inov., Asisten II Kabupaten Sumbawa Barat Suhadi S.P., M.Si., Asisten III Kabupaten Sumbawa Barat dr. H. Syarifudin., Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Soesanto (Mewakili Kapolres Sumbawa Barat)., Kapolsek Taliwang AKP Saiful.,Perwakilan Kajari Kabupaten Sumbawa Barat.,Para Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa Barat.,Para Camat se-kabupaten Sumbawa Barat., Para Dewan Juri Lomba Fashion Show.,Para peserta Fashion Show dari berbagai instansi se-kabupaten Sumbawa Barat., Para tamu undangan yang hadir.

Dalam Laporannya Ketua Panitia penyelenggara menyampaikan bahwa Fashion Show kali ini pada tahun 2024 kita laksanakan di luar gedung, beda pelaksanaannya pada tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan didalam gedung. Hasil tenun yang kami lombakan ini adalah binaan kami sendiri dan ada 30 kelompok yang berjumlah 60 orang, kami berharap hasil tenun yang kita hasilkan bisa di manfaatkan oleh masyarakat Sumbawa Barat pada umumnya.

"Peserta kali ini kami ikutkan para dinas-dinas dan kecamatan, untuk peserta umum berjumlah 23 orang dan desainer 4 orang, atas terselenggaranya kegiatan ini dan dapat berjalan dengan baik tentunya atas dukungan dan kerja sama kita semua, tentunya lebih-lebih atas dukungan Pemda dan PT. AMMAN Mineral yang berperan aktif memberikan dukungan, penampilan para peserta Fashion show akan menampilkan pakaian tenun khas kabupaten Sumbawa Barat dengan berbagai desain dengan tema Pesona tenun Sumbawa Barat, Kami atas nama panitia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini," tutupnya.

Sementara itu penyampaian Bupati Sumbawa Barat yang di bacakan oleh Asisten I Pemerintahan H.Abdul Malik S.Sos.,M.Si,Kami selaku kepala Daerah menghaturkan banyak terimakasih kepada Para tamu undangan yang hadir dalam acara lomba Fashion Show Tenun yang di adakan oleh Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami sangat berterimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini, dan kami selaku Kepala Daerah sangat berharap mudah-mudahan kerajinan tenun daerah kita bisa menjuarai event-event di tingkat Provinsi maupun nasional tentunya, dalam lomba Fashion Show Tenun atau kerajinan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat," katanya.

Syukur Alhamdulillah ini adalah yang kesekian kalinya kita adakan acara ini berarti sudah ada peningkatan dari tahun ke tahun, saya meminta kepada kepala OPD untuk kerja samanya mensupport masyarakat agar membikin kerajinan tenun dari berbagai model supaya di sukai dan di minati oleh masyarakat luas.

"Saya meminta kerjasama para pimpinan OPD para tokoh masyarakat untuk kerja samanya, memajukan usaha tenun ini di Kabupaten Sumbawa Barat yang kita cintai dan kita banggakan ini, dengan adanya acara Fashion Show ini supaya bisa mendorong aktivitas para pengrajin dan designer untuk terus berkarya dan berinovasi mari kita menjaga Kelestarian budaya serta meningkatkan kedatangan para pengrajin yang ada di wilayah kabupaten Sumbawa Barat. Pungkasnya."