Dandim 1628/Sumbawa Barat Turun langsung cek Budidaya Rumput Laut Wilayah Binaan Babinsa

Barsela24news.com


Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Letkol Inf Andri Karsa S.Sos, Di Dampingi Babinsa Kertasari Sertu Agus turun langsung cek Ketahanan Pangan Budidaya Rumput Laut jenis Cottoni di desa Kertasari kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (13/08/24).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya. Selain melakukan Komsos, terlihat Babinsa dengan penuh semangat memantau petani rumput laut.

Babinsa yang di wilayah Kertasari setiap hari memantau masyarakat secara terus menerus dalam Budidaya rumput laut di wilayah nya dan Harapannya akan memberikan semangat dan mengajak masyarakat agar terus membudidayakan Rumput Laut, ujar Sertu Agus.

Dirinya menjelaskan, pengolahan hasil budidaya rumput laut, dapat menghasilkan komuditi yang baik serta dapat mengelola dan memasarkan untuk menjadi satu produk yang mempunyai nilai jual tinggi, sehingga para kelompok tani rumput laut dapat hidup sejahtera. Jelas Babinsa.

Dandim 1628/Sumbawa Barat, mengungkapkan Melalui Komsos, seorang Babinsa akan dapat membangun komunikasi dan ikatan silahturahmi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya.

"Hal ini tentunya akan berdampak baik terhadap keberhasilan seorang Babinsa saat menjalankan tugas dilapangan. Hal tersebut akan menjadi kunci sukses Babinsa dalam mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaanya."Pungkas Dandim.

Tags