Dandim 1628/Sumbawa Barat Turun Langsung Cek Persiapan Jelang Puncak HUT RI ke -79

Barsela24news.com


Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han, turun langsung cek, pemantapan persiapan jelang puncak HUT RI ke -79, geladi upacara ini dalam rangka memantapkan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumbawa Barat dan rangkaian peserta upacara, yang dilakukan di Lapangan Graha Fitrah Kompleks KTC Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis (15/08/24), Pukul 09.30 Wita.

"Pemantapan atau geladi ini di laksanakan oleh personil paskibra dan rangkaian peserta upacara guna latihan peningkatan keterampilan baris-berbaris, teknik pengibaran bendera, serta guna memastikan para peserta siap menjalankan tugas dengan penuh disiplin dan tanggung jawab," tutur Dandim.

Lanjut Dandim, geladi ini tidak hanya membentuk keterampilan teknis para peserta, tetapi juga menanamkan semangat kebangsaan yang tinggi, kami berharap dengan persiapan matang ini, mereka bisa tampil maksimal saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -79 Tahun 2024 mendatang," Tegas Dandim.

Latihan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat dan para orang tua peserta, yang melihatnya sebagai upaya penting dalam membentuk karakter generasi muda.

“Dengan sisa waktu yang semakin dekat, seluruh tim berharap Paskibraka Kabupaten Sumbawa Barat dan personil rangkaian upacara dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan kontribusi terbaik pada momen bersejarah ini," pungkasnya.