Dandim Abdya Hadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Zamroni



Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 0110 Ny. Agriany Maradona menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), di lapangan Persada Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Sabtu (17/08/2024).


Upacara peringatan kemerdekaan dipimpin Pj. Bupati Abdya Ir. Sunawardi, M.Si bertajuk "Nusantara Baru Indonesia Maju".


Pelaksanaan upacara berjalan khidmat dikomandoi Kapten Inf Fajar Setyawan selaku Danup dan Lettu Inf Razali sebagai Paup.


Ditemui media di lokasi, Dandim Abdya mengatakan dirinya bersama dengan seluruh jajaran dan keluarga besar TNI pada umumnya mengucapkan Dirgahayu ke-79 Kemerdekaan RI.


Ia berharap di usia yang ke-79, Indonesia semakin maju dan sejahtera.


Dandim menyebut, peringatan kemerdekaan ini adalah momentum bagi semua warga negara Indonesia dalam meningkatkan nasionalisme dan cinta tanah air. 


"Ini momentum kita semua untuk merefleksikan kembali nasionalisme dan cinta tanah air. Kita semua berkewajiban melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara ikut memajukan bangsa dengan kapasitas dan kapabilitas kita masing-masing," kata Dandim.


Pantauan, upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Abdya ini dihadiri unsur Forkopimda, jajaran Muspika, SKPK, mahasiswa-pelajar, serta seribuan elemen masyarakat.