Demokrat Siap Dukung Pasangan Alim-Nasir Maju Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat

Barsela24news.com


Jakarta -- Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan Alim-Nasir untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat KSB, Ahmad, S.Ag. Ia menilai pasangan ini sebagai pilihan ideal untuk membawa perubahan bagi daerah tersebut.
"Kami rasa ini adalah pasangan yang ideal dan bisa membawa perubahan untuk KSB tercinta," ujar Ahmad, saat di hubungi media via telepon, di jakarta. Kamis (15/08/2024) malam.
 
Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian diskusi dengan tokoh-tokoh partai dan masyarakat di KSB. Ahmad menjelaskan bahwa suara rakyat dan tokoh masyarakat menjadi pertimbangan utama DPP Demokrat dalam menentukan dukungan.
 
"Setelah tahapan diskusi bersama tokoh-tokoh masyarakat dan suara rakyat tersebut, DPP Demokrat memantapkan pilihan untuk mendukung penuh Alim-Nasir," katanya.
 
Dukungan dalam bentuk surat rekomendasi ini diberikan langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat di Jakarta, setelah menilai pasangan Alim-Nasir memenuhi persyaratan dan memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada.
 
Meskipun tidak memiliki kursi di DPRD KSB, Ahmad menegaskan bahwa Partai Demokrat memiliki banyak kader yang siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Alim-Nasir.
 
"Paket Alim-Nasir ini secara persyaratan sudah lengkap, meskipun kami di Demokrat KSB tidak punya kursi di DPRD, tapi kami punya suara yang ril untuk memenangkan pasangan Alim-Nasir ini," tegasnya.
 
Ke depan, Partai Demokrat KSB akan melakukan konsolidasi internal hingga tingkat kecamatan untuk memperkuat dukungan dan menggalang suara di setiap basis partai.
 
"Setelah ini kita akan kumpul dengan internal partai setelah itu kami akan kumpul dengan tingkat kecamatan untuk bergerak dan merawat suara Demokrat di setiap basis suara partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Alim-Nasir ini," pungkasnya.