Dengan Penuh Hikmah Kasdim 1608/Bima Ikuti Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79

Barsela24news.com


Bima - Dengan penuh hikmah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1608/Bima Mayor Infantri Asep Okinawa muas, bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bima, turut berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara ini digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima, pada Sabtu (17/08/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Penjabat Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, M.IP.,. Suasana upacara berlangsung penuh khidmat, dengan pengibaran bendera merah putih menjadi salah satu momen utama yang sangat dinantikan.

Selesai melaksanakan kegiatan upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tersebut, Kasdim 1608/Bima menyampaikan. Bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini merupakan momentum penting bagi seluruh bangsa untuk memperkuat semangat juang dalam membangun negara. Mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ini adalah bentuk rasa syukur dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia,” ujar Mayor Inf Asep Okinawa muas.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kemerdekaan sebagai tugas seluruh komponen bangsa.“Menjaga kemerdekaan adalah kewajiban kita semua, dengan semangat juang yang tinggi demi kemajuan, keutuhan, dan kerukunan bangsa,” tambahnya.

Kasdim 1608/Bima juga mendorong generasi penerus bangsa untuk terus mengisi kemerdekaan dengan menanamkan nilai-nilai perjuangan dan persatuan guna mencapai Indonesia yang lebih maju.