Diapresiasi YARA, Pj Wali Kota Subulussalam Turunkan Angka Defisit

Juliadi



SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari S.Ag Msi mendapat apresiasi dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Subulussalam, atas keberhasilannya yang telah menurunkan angka defisit secara signifikan di Kota itu.


Diketahui, pasca terlantiknya Azhari S.Ag Msi sebagai Penjabat Walikota Subulussalam sejak 16 May 2024 silam. Tiga Bulan masa tugas, Azhari telah menurunkan angka defisit. Oleh karena itu, Ketua YARA langsung memberikan apresiasi.


"Patut diapresiasi, kinerja Pj Walikota Subulussalam dalam hal ini pak Azhari yang dimana baru dilantik pada bulan Mei lalu atau tiga bulan memimpin Kota Subulussalam angka defisit yang diwariskan pemimpin sebelumnya sebesar Rp 161 Miliar kini berkurang Rp 60 Miliar," Ungkap Edi Sahputra Bako, Ketua YARA Perwakilan Subulussalam, Kamis, 22 Agustus 2024.


Kinerja beliau, lanjut Edi, selama memimpin kota Subulussalam dalam waktu tiga bulan ini cukup terlihat, dan berkomitmen untuk menata pengelolaan manajemen keuangan daerah dengan baik.


Namun dengan tidak mengabaikan hak orang banyak, seperti memprioritaskan pembayaran honor perangkat desa, tenaga kesehatan, petugas kebersihan, petugas pemadam kebakaran dan hal-hal penting lainya, tentunya itu semua untuk mengoptimalkan perbaikan pelayanan publik.

 

Meski Azhari bukan orang Subulussalam dan hanya menjabat beberapa bulan kedepan, tapi Azhari mampu bekerja memikirkan perkembangan daerah agar terlepas dari utang yang sudah menggunung.


"Ini langkah yang sangat patut dibanggakan atas kinerja pak Azhari. Datang ke Subulussalam sebagai Penjabat Walikota beliau sudah dihadapkan dengan berbagai masalah terutama masalah defisit anggaran, tapi seperti kita ketahui saat ini angkat defisit tersebut berangsur turun," pungkas Edi. (*)