Dituding Mempunyai Hutang Dimedsos Oleh Yakarim, H Anwar Rustam Bancin Beberkan Fakta Sebenarnya

Juliadi



SUBULUSSALAM - Belakangan ini, kekisruhan antara Yakarim M dan H Anwar Rustam Bancin (Haji Toke) kian menjadi perhatian publik. Bahkan, Yakarim menuding Haji Toke mempunyai hutang kepadanya di Sosial Media (Sosmed), tak terima dengan tudingan tersebut, Haji Toke beberkan fakta sebenarnya.


Sembari menunjukan catatan hutang piutang dan Kwitansi antara H Anwar Rustam Bancin (Haji Toke) dengan Yakarim M. Haji Toke juga menyampaikan kronologis dan pemicu kekisruhan tersebut, serta meninggalkan pesan kepada keluarga Yakarim M.


"Saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar Yakarim yang ada di Aceh Singkil, Kota Subulussalam maupun di luar Provinsi Aceh. Saya tidak mempunyai hutang kepadanya. Melainkan, Yakarim yang memiliki hutang kepada saya," tegas H Anwar Rustam Bancin (Haji Toke), Selasa, 20 Agustus 2024.


Dijelaskannya, Haji Toke menyewa alat berat Yakarim untuk mengerjakan kebunnya. Namun, alat berat Yakarim lebih lama rusak daripada bekerja.


Berdasarkan catatan pinjaman Haji Toke, Yakarim meninggalkan hutang sebesar 20 Juta lebih kepadanya. Mirisnya, Yakarim malah menuding Haji Toke yang mempunyai hutang kepadanya.


Tudingan Yakarim di Medsos, baik di Laman Facebook milik pribadi Yakarim, maupun di Chanel YouTube milik Singkil Video, dianggap H Anwar Rustam Bancin merupakan fitnah besar kepadanya.


"Ini fitnah kepada saya. Yakarim yang mempunyai hutang kepada saya sebesar Rp. 20.335.000," jelas H Anwar Rustam Bancin (Haji Toke).


Tidak hanya itu, H Anwar Rustam Bancin memberikan waktu kepada Yakarim untuk membuktikan bahwa ia mempunyai hutang selama Tujuh Kali Dua Puluh Empat Jam. H Anwar Rustam Bancin akan bersedia membayar hutang tersebet dengan lunas.


"Jika saya mempunyai hutang kepada Yakarim M, tolong di buktikan secara otentik, saya beri waktu selama 7x24 Jam, terhitung dari hari ini, saya berjanji akan membayar dengan lunas," tandas H Anwar Rustam Bancin.


H Anwar Rustam Bancin juga mengakui adanya hutang kepada Yakarim berupa satu kotak obat herbal.


"Saya mengakui ada hutang kepada Yakarim, berupa satu kotak obat herbal, yang saya tidak tahu harganya berapa dan ini akan saya bayar," beber H Anwar Rustam Bancin sembari memperlihatkan satu kotak obat tersebut.


Disamping itu, H Anwar Rustam Bancin juga menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga besar yakarim.


"Saya ini manusia biasa, saya meminta maaf kepada keluarga besar Yakarim bila ada salah bahasa saya menyampaikan ini. Saya tegaskan, saya tidak ada memiliki hutang kepada Yakarim, dia yang berutang kepada saya," tutup H Anwar Rustam Bancin. (*)