Gelar TFG, Polres Loteng Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Barsela24news.com


Lombok Tengah, (NTB) - Dalam upaya mempersiapkan pengamanan yang optimal jelang tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Lombok Tengah menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Gatari Praja Riniani 2024.

“Tactical Floor Game (TFG) ini merupakan langkah penting dalam menyamakan persepsi serta meningkatkan kordinasi antara senuruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada,” ujar Kabag Ops Polres Loteng AKP Hery Indrayanto SH, usai menggelar TFG di Praya, Kamis (22/8).

Dalam kegiatan TFG, berbagai skenario potensi gangguan keamanan diperagakan secara rinci selama Pilkada nanti, mulai dari tahap kampanye, tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

“tujuannya adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personel yang nantinya terlibat langsung pengaman apabila terjadi situasi kontijensi saat Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lombok Tengah dilaksanakan,” ucapnya.

AKP Hery menegaskan Polres Lombok Tengah akan terus berkomitmen dalam menjaga setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 hingga ditetapkannya Paslon terpilih nanti.

“Kami juga akan terus melakukan penggalangan kepada parah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh politik untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang jujur dan adil guna menciptakan situasi politik tetap berjalan aman lancar dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh personelnya bahwa tidak dibenarkan untuk melibatkan diri dalam politik praktis, selaku anggota polri harus bersikap netral dengan tidak memihak suatu golongan tertentu.