Gelar TFG, Polres Subulussalam Siap Amankan Pilkada 2024 di Kota Subulussalam

Zamroni



Subulussalam - Kepolisian Resor Subulussalam gelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Mantap Praja Seulawah 2024, dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024 bertempat di Aula serbaguna Pendopo Walikota Subulussalam, Kamis, 22 Agustus 2024.


Tactical Floor Game (TFG) adalah metode simulasi taktis operasional Polri yang menggunakan peta di lantai. 


Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan menyampaikan Tactical Floor Game merupakan salah satu skenario yang dirancang untuk menghadapi kontijensi menjelang Pilkada. 


"Tactical Floor Game ini sangat penting untuk melatih respon menghadapi segala situasi dan ancaman yang memungkinkan terjadi selama Pilkada berlangsung, dimana di dalamnya terdiri dari 6 satgas yaitu Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas, dan Ban Ops yang masing-masing akan memiliki peran, tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab," ujar Kapolres. 


"Diharapkan, melalui kegiatan ini, Polres Subulussalam dapat meningkatkan kesiapan dan responsivitas. Dalam menghadapi setiap potensi gangguan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Subulussalam," tutupnya.