Gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memperingati Hut RI Ke- 79 Tahun 2024

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - PJs Danramil 1628-01/Taliwang Lettu Inf Saifulah mewakili Dandim 1628/Sumbawa Barat menghadiri Kegiatan Gerakan Nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka memperingati Hut RI Ke- 79 Tahun 2024 yang di pimpin langsung oleh Asisten I Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos M.Si., bertempat lapangan Kantor Bupati Sumbawa Barat Graha Fitrah Lingkungan KTC Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat., Minggu (11/08/24), Pukul 06,30 Wita.

Dalam Sambutan Bupati Sumbawa Barat yang di Wakili oleh Asisten I Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat, menyampaikan,
"Hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kita semua masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, gerakan Nasional ini bukan sekedar pembagian bendera Tetapi lebih dari itu gerakan ini dalam wujud nyata dari rasa cinta dan kebanggaan kita terhadap negara kesatuan Republik Indonesia,bendera merah putih bukan hanya simbol negara tetapi juga lambang persatuan keberanian dan semangat juang yang tak pernah pudar," tuturnya.

Lanjutnya, atas nama masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang merupakan bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia,selalu berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, melalui gerakan ini kita ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa Semangat Kemerdekaan dan persatuan harus terus kita jaga dan rawat bersama dengan dengan berkibarnya bendera merah putih di setiap rumah, sekolah, kantor dan tempat-tempat umum lainnya kita perkuat ikatan kebangsaan dan kecintaan kita terhadap tanah air.

"Saya berharap dengan adanya gerakan ini seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, semakin tergerak untuk menanamkan semangat patriotisme dalam diri masing-masing, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang besar bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan bangsa yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan penuh optimisme," katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam gerakan, ini semua apa yang kita lakukan hari ini dapat menginspirasi bagi generasi mendatang dan menjadi bagian dari upaya kita bersama dalam menjaga keutuhan dan kejayaan bangsa dan negara kita," ujarnya Asisten I.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat H. Abdul Malik S.Sos M.Si. (Mewakili Bupati Sumbawa Barat), Ketua TP PKK Panitia Pelaksana Ibu Hj. Hanipah Musyafirin S.Pt., M.M.Inov., Danramil 1628 -01/ Taliwang Lettu Inf Saifullah (Mewakili Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat), Kabag Log polres Sumbawa Barat AKP Hasanudin (Mewakili Kapolres Sumbawa Barat), Staf Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat Diah Berlyana S.H (Mewakili Kajari Sumbawa Barat), Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Merliza., S,Sos.,M.M.(Mewakili Ketua6 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat), Asisten II Kabupaten Sumbawa Barat Suhadi S.P., M.Si., Asisten III Kabupaten Sumbawa Barat dr. H. Syarifudin, Para Pimpinan OPD Kabupaten Sumbawa Barat, Para camat se Kabupaten Sumbawa Barat, Para siswa - siswi dan Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

Tags