Jalan Nasional Banjir, Kadishub Subulussalam: Arus Lalu Lintas Lancar

Barsela24news.com


SUBULUSSALAM_ Banjir melanda sejumlah titik di ruas badan jalan nasional lintas Aceh Bagian Barat Selatan (Barsela) menuju Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Kampong Dano Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota setempat, Minggu, 11 Agustus 2024.

Mendapati kabar Banjir, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Subulussalam, Hamdansyah SE, MM langsung turun ke lokasi, untuk memantau arus lalu lintas.

Disana, ia mendapati arus lalu lintas sudah kembali normal, yang sebelumnya arus lalu lintas disana lumpuh total.

Terdapat beberapa titik lokasi banjir di jalan nasional wilayah Kota Subulussalam, diantaranya di Jalan Rikit Kampong Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, yang saat ini jalan tersebut sudah dapat di lalui.

"Alhamdulillah, hari ini arus lalu lintas sudah kembali normal, setelah banjir di kedua titik ini sudah mulai surut," sampai Hamdansyah SE, Kadishub Kota Subulussalam.

Ditambahkan Kadishub Subulussalam, bencana longsor juga turut melanda Jalan Nasional Lintas Aceh-Sumut, tepatnya di Dusun Patetah, Kecamatan Penanggalan, Kota setempat.

"Tadi malam sekira pukul 21:Wib kita mendapati kabar terjadinya longsor di jalan lintas tersebut, alhamdulillah kini telah dapat di lewati setelah dilakukan pembersihan oleh pihak terkait," pungkasnya.

Kadishub pun menghimbau agar para pengguna jalan dapat meningkatkan kehati-hatiannya dalam berkendara pada saat melintas di lokasi banjir di wilayah Kota Subulussalam.

"Kita harapkan agar para pengguna jalan dapat meningkatkan kehati-hatiannya pada saat melintasi jalan ini, karena jalan ini merupakan rawan banjir," tandas Kadishub Subulussalam.

Terpantau, saat ini cuaca di Kota Subulussalam masih terlihat mendung. Tidak menutup kemungkinan hujan akan mengguyur Kota Subulussalam. (Juliadi)