Jalan Provinsi Rusak di Subulussalam, Pj Wali Kota Minta Pemprov Aceh Lakukan Perbaikan

Juliadi



SUBULUSSALAM - Tinjau jalan provinsi di Kota Subulussalam yang kini dipenuhi oleh lubang-lubang yang semakin hari bertambah parah, Pj Wali Kota setempat Azhari S.Ag Msi minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui PUPR Aceh lakukan perbaikan, Kamis, 29 Agustus 2024.


Badan jalan Provinsi yang rusak ini, merupakan akses menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subulussalam. Hampir seluruh badan jalan mulai dari Bundaran BPD Simpang Kiri menuju RSUD telah di penuhi lubang-lubang yang semakin harinya semakin bertambah parah. Begitu juga dari arah Kecamatan Rundeng, menuju RS.


"Kita akan sampaikan permohonan perbaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memperbaiki badan jalan yang berlubang, semakin hari semakin bertambah parah ini, kita berharap agar Pemprov melalui PUPR Aceh dapat segera melakukan perbaikan agar para warga pengendara jalan ini merasa nyaman," ujar Azhari S.Ag Pj Walikota Subulussalam.



Disamping itu, Pj Walikota Subulussalam ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya pada saat berkendara melintasi jalan tersebut, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.


"Sudah banyak masyarakat pengendara jalan ini jadi korban, karena memang susah sekali untuk dilalui, lubang-lubang jalan ini terlalu lebar dan dalam. Kita himbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya ketika berkendara," beber Azhari.


Azhari S.Ag didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Hamdansyah SE, Kadis PUPR Ir Alhadin, Kesbangpol Khairunnas, melakukan peninjauan mulai dari Pendopo Walikota menuju Sultan Daulat, kemudian bertolak ke Rundeng hingga kembali ke Pendoponya.


Di Kecamatan Rundeng, Pj Walikota juga turut memantau langsung pekerjaan pembangunan jalan di Kampong Muara Batu-Batu.


Disana, Pj Wali Kota menekankan, agar pekerjaan pembangunan jalan dan drainase itu tidak asal siap, harus dikerjakan sesuai spesifikasinya.


"Ini merupakan untuk kepentingan orang banyak, jadi harus di kerjakan sesuai spesifikasinya, jangan asal siap," tandas Azhari S.Ag. (*)