Jamin Kelancaran Pendaftaran Paslon Bupati, Polres Aceh Selatan Turunkan Puluhan Personil ke Kantor KIP

Hartini



Tapaktuan - Polres Aceh Selatan Polda Aceh mengerahkan puluhan personilnya untuk melaksanakan pengamanan Proses Pendaftaran bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati (Wabup) di Kantor Komisi Independen Pemilihan Pemilihan (KIP), Jalan T. Ben Mahmud Desa Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, Rabu (28/08/2024).


Pengamanan pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, dalam rangka Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 guna mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.


Disela berlangsungnya kegiatan pengamanan, Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup berjalan lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat selama berlangsungnya Pendaftaran tersebut.


"Dalam pelaksanaan pengamanan ini Kami melibatkan Personil Polri gabungan dari berbagai fungsi, TNI,Dishub dan Satpol PP," Ungkap Mughi. 


Personil yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KIP, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama Jalan T. Ben Mahmud. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.


Dengan adanya pengamanan ini,proses pendaftaran calon Bupati dan Wabup Aceh Selatan di Kantor KIP diharapkan kegiatan dapat berlangsung dengan aman lancar dan tertib. 


"Polres Aceh Selatan terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai dilaksanakan," tutup Kapolres.