Kapolres Aceh Jaya Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kantor Bupati

Barsela24news.com


Calang – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024 ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Aceh Jaya dengan penuh khidmat.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Firmansyah, S.E., menyampaikan bahwa upacara pengibaran bendera ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju." Tema ini mencerminkan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, berlandaskan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan oleh anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Jaya tahun 2024 berlangsung dengan aman dan lancar. Kehidmatan dalam pelaksanaan upacara ini menjadi cerminan dari rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan yang terus dipupuk oleh masyarakat Aceh Jaya,” ujar Iptu Firmansyah.

Kegiatan upacara ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga sebagai momentum untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan bela negara di kalangan masyarakat. “Dengan dilaksanakannya upacara ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan persatuan di tengah masyarakat, serta membangkitkan semangat baru untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” tutup Kasi Humas.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Jaya ini menjadi simbol penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, serta sebagai pengingat bagi generasi muda untuk terus menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.