Kapolres Aceh Selatan Bersama PJU Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Hartini



Tapaktuan – Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., bersama PJU menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 yang dipimpin oleh Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP., yang berlangsung di Lapangan Naga Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (17/08/2024).


Upacara Peringatan hari kemerdekaan RI ke-79 ini dihadiri juga Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi dan Pejabat Forkopimda lainya serta para tamu undangan. Peserta upacara meliputi TNI/Polri, ASN, Mahasiswa,Ormas dan Pelajar.


Pelaksanaan pengibaran Bendera merah putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad.


Kapolres Aceh Selatan melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, “Upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat, semua ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia dengan mempertaruhkan nyawa.”


“Seluruh personil jajaran Polres Aceh Selatan di kerahkan untuk mengamankan jalanya kegiatan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke – 79 tahun 2024 ,baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, agar tercipta kondisi yang aman terkendali sehingga pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. Pungkas AKP Adam.


Usai pelaksanaan Upacara, Rombongan Forkopimda Aceh Selatan secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada Veteran kemudian lanjut melakukan kunjungan ke Rutan Tapaktuan untuk penyerahan Remisi kepada 109 orang warga binaan.


Diakhir kegiatan, setelah penyerahan remisi,seluruh pejabat Forkopimda menaiki becak hias bernuansa merah putih dari Rutan mengelilingi Kota Tapaktuan dan berakhir di Pendopo Bupati Aceh Selatan.