Kapolres Aceh Selatan Hadiri Serangkaian Giat Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024

Hartini



Tapaktuan - Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto bersama Forkopimda Aceh Selatan dan pimpinan dari berbagai instansi vertikal hadir dalam kegiatan serangkaian acara Kirab Api PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).


Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut yang diberangkatkan dari Tugu Merah Putih Kabupaten Sabang, pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 sekitar pukul 20.10. wib telah sampai di Tapaktuan Aceh Selatan yang disambut oleh Forkopimda Aceh Selatan beserta unsur terkait dengan kegiatan penerimaan Tim Kirab bertempat di Check Point Bundaran Masjid Istiqomah Tapaktuan, dan selanjutnya Tim pembawa obor Api Pon beserta rombongan menuju ke Pendopo Bupati Aceh Selatan.


Sesampainya di Pendopo, giat dilanjutkan dengan penyerahan Kirab Api PON oleh Tim Kirab kepada Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi kemudian Api PON disemayamkan di Pendopo Bupati setempat.


Setelah menginap satu malam di Tapaktuan, pada pagi harinya Kamis 29 Agustus 2024 pukul 07.30 wib dilaksanakan Upacara penyerahan Obor Api PON oleh Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP., di Pendopo Bupati, kemudian oleh Tim Pelari pembawa obor Api PON, Obor tersebut dibawa menuju ke Check Point Lapangan Naga Tapaktuan. Selanjutnya rombongan Kirab melanjutkan perjalanan menuju Kota Subulussalam.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan rasa kebanggaan dan kehormatan karena menurutnya dapat menyambut langsung Kirab Api PON XXI yang menjadi bagian sejarah besar pelaksanaan olahraga Nasional yang dilaksanakan 4 tahun sekali. Untuk itu melalui momentum ini mengajak kita bersama sama untuk menyukseskan Pekan olah Raga Nasional ini.  


"Kami Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk memberikan pengamanan demi kelancaran perjalanan Api PON serta mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024," Ungkap Mughi.