Kapolres Lombok Utara Hadiri Pekan Perkenalan Santri Baru di Ponpes Al Istiqomah Kapu

Barsela24news.com


Lombok Utara, - Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si menghadiri acara Pekan Perkenalan Santri/Santriwati Baru Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqomah Kapu Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Dusun Kapu, Desa Sama Guna, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara , Pada Jumat ( 23/8/2024 )

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro menyampaikan apresiasinya terhadap semangat para santri dan santriwati baru yang bergabung dengan Ponpes Al Istiqomah Kapu.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme para santri dan santriwati baru. Ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan pendidikan mereka. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam momen bersejarah HUT RI ke-79 ini,” ujarnya AKBP Didik. 

Sementara itu, Ust. H. Hidayatullah Jazri, Lc, Pimpinan Ponpes Al Istiqomah Kapu, menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Batul’Arsy yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-79. Beberapa kegiatan telah diselenggarakan, seperti gerak jalan dan kemah santri. 

“Malam ini saya ingin berpesan kepada santri dan wali santri tentang kemerdekaan. Indonesia adalah rumah kita, maka mari kita jaga bersama sehingga mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi negara yang diridhoi Allah SWT,” kata Ust. Jazri. 

Ust Jazari juga mengucapkan selamat datang kepada para santri dan santriwati baru yang telah bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Al Istiqomah Kapu.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, diantaranya Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, Kapolsek Tanjung AKP Remanto, SH, Danramil Tanjung, Pimpinan Ponpes Al Istiqomah Kapu Ust. H. Hidayatullah Jazri, Lc, Kepala Desa Sama Guna Sutarjo, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Para wali santri/santriwati, dan Para santri/santriwati Ponpes Al Istiqomah Kapu.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini juga menunjukkan dukungan penuh terhadap pendidikan dan pengembangan karakter para santri.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan semangat kemerdekaan dan kebersamaan yang telah ditanamkan dapat terus tumbuh dan berkembang, membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan diridhoi oleh Allah SWT.