Kapolres Loteng Hadiri Rapat Lintas Sektoral Jelang Pilkada Serentak 2024

Barsela24news.com


Lombok Tengah, (NTB) - Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK menghadiri rapat lintas sektoral Operasi Gatari Praja 2024, dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati lombok tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Lombok Raya Kota Mataram, Selasa (20/8). Rapat lintas sektoral dipimpin langsung Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Dede Ruhiyat Djunaidi, SIK.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi, Rabu (21/8) mengatakan pentingnya rapat kordinasi lintas sektoral mengingat pilkada serentak 2024 adalah yang pertama kali dilaksanakan serentak secara nasional.

“Meskipun setiap lima tahun sekali kita melaksanakan pengamanan pilkada kali ini adalah yang pertama dalam skala nasional, oleh karena itu rakor lintas sektoral sangat penting untuk dilakukan sebagai kelanjutan dari giat pengamanan ditingkat provinsi maupun kabupaten,”terangnya. 

Selain itu, kata Kapolres kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan awal dalam menghadapi pilkada serentak guna mengetahui situasi kerawanan masing-masing wilayah. 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan kolaborasi dan sinergitas antar lini serta stakeholder terkait dalam mensukseskan pilkada serentak 2024, seperti contoh pelaksanaan Pilpres 2024 kemarin yang sudah kita laksanakan alhamdulillah berjalan aman, lancar dan kondusif,” tutupnya.