Kodim 1608/Bima Gelar Test IVA untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

Barsela24news.com


Kota Bima - Dalam upaya mendeteksi dini kanker serviks, Kodim 1608/Bima bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bima dan Rumah Sakit Tingkat IV Sultan Abdul Khair II menggelar kegiatan test IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) untuk seluruh anggota Persit KCK Cabang XXVII Dim 1608/Bima. Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Anyelir Kodim 1608/Bima, yang terletak di Kelurahan Raba Dompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima, Selasa (27/08/2024)

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom., M.M., Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima Ny. Andi Lulianto, dr. Supartina Marjan, STT, serta anggota Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima dan Kipan A Yonif 742/SWY. Hadir pula petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bima dan Rumah Sakit Tingkat IV Sultan Abdul Khair II.

Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima, Ny. Andi Lulianto, menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan IVA ini bertujuan untuk mengurangi risiko ancaman serius bagi anggota Persit KCK. "Melalui deteksi dini penyakit kanker yang kita laksanakan saat ini, diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama anggota Persit," ujar Ny. Andi Lulianto

Ny. Andi Lulianto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim medis dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran acara ini. "Kepada Tim Medis serta semua pihak yang telah membantu, saya ucapkan terima kasih. Semoga bantuan dan partisipasi saudara sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," tutup Ketua Persit KCK Cab XXVII Dim 1608/Bima.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kodim 1608/Bima, Rumah Sakit Tingkat IV Sultan Abdul Khair II dan Dinas Kesehatan Kota Bima dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anggotanya melalui deteksi dini penyakit kanker serviks.

Tags