Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Berbagai Lomba Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke - 79

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -79 tahun 2024, Kodim 1628/ Sumbawa Barat menggelar berbagai lomba pada hari Rabu (14/8/2024), bertempat di lapangan Voly Ball Makodim Jln.Labuhan Balat No.03 Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam menyambut HUT RI Ke -79 Tahun 2024 dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, Dandim1628/Sumbawa Barat Pimpin langsung lomba Voly Ball, lomba balap karung 50 meter, Tangkap Bebek, lomba ambil Koin, dan sebelum perlombaan tersebut di mulai diawali dulu dengan apel yang diikuti oleh seluruh Anggota jajaran kodim 1628/Sumbawa Barat.

Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa, S.Sos, M.Han dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -79 tahun 2024 tersebut.

"Generasi penerus bangsa selain memiliki fisik yang kuat, juga hendaknya mempunyai kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan spiritual yang baik serta aqidah yang kuat, kegiatan yang kita laksanakan pagi ini, selain dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi serta pencarian bibit-bibit potensial atlet Voly Ball dan balap karung di jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat ini khususnya, juga dapat kita jadikan sebagai ajang hiburan bagi prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat," kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menekankan, pentingnya menjadikan pertandingan ini sebagai upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di bidang voly Ball dan yang lain.

"Khusus kepada seluruh peserta pertandingan, saya minta, manfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan, serta menunjukkan permainan terbaiknya, jangan pernah pesimis, karena tidak sedikit pemain dunia yang lahir dari pertandingan-pertandingan kecil. Yang terpenting itu niat dan i’tikad, konsistensi, terus berlatih, serta bekerja keras dan disiplin," ujarnya.

Dandim berharap, selama kegiatan hari ini, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momen yang menggugah semangat kebersamaan dan sportivitas.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat ikatan persaudaraan di antara para prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han., Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Ny. dr. Vivin Indriani, Para perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Seluruh Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Anggota Persit Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Tags