Kunjungan Kerja Wasgiat Kodam IX/ Udayana Bidang Personil di PT. AMMAN Nusa Tenggara

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Kunjungan Kerja Wasgiat Kodam IX Udayana Bidang Personil di PT. AMNT Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat dan di sambut oleh Management PT. AMNT Andreas Ari Saputra Bolitobi, Pasi pers kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Inf Stevanus Hanas, bertempat di PT. AMNT Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Jum'at (16/08/24). Pukul 11.20 Wita.

Dalam penyampaiannya Spesialis External Sosial Impact PT. AMNT Mala Sarifudin, mengatakan
"Kami bersama Pak Andreas dari External PT. AMNT yang langsung berkomunikasi dan berkordinasi dengan Anggota TNI dan POLRI tentang kebutuhan di lapangan, yang kami ketahui juga tentang perekrutan/alih profesi anggota dari TNI dan POLRI yang Purnawirawan juga banyak kita rekrut di PT. AMNT dari Pengawas/Konsultan sampai Management Scurity G4S, apabila ada yang boleh kita koordinasikan, kami akan laporkan hasilnya di Management PT AMMAN," ujarnya.

Di tempat yang sama Pabandya sahlur Kodam IX Udayana, menyampaikan bahwa pihaknya akan mengkoordinasikan terkait penyaluran Prajurit TNI - AD alih profesi dari prajurit yang aktif maupun yang akan menjelang pensiun untuk bisa di terima di perusahaan khususnya di PT. AMNT. Program TNI - AD khususnya Kodam IX/Udayana menyarankan kerja sama agar prajurit TNI - AD khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana untuk di arahkan di perusahan PT. AMNT .

" Selanjutnya kami dari TNI - AD akan memberikan informasi terkait kecabangan dan keahliannya masing-masing yang di inginkan," terangnya.

Ia mengatakan, seperti contoh Kecabangan Zeni yang memiliki skill menguasai alat berat, kecabangan peralatan menguasai mesin dan yang paling signifikan sebagai garda utama. Dan ada kebijakan dari TNI -AD untuk legalitas dan kerja sama dengan perusahaan sesuai dengan program kami khususnya TNI - AD.

Di jelaskannya, ada juga personel TNI - AD telah melaksanakan penugasan di PT Best Agro yang berada di Kalimantan sebagai garda utama, selama 2 tahun dan apabila prajurit tersebut baik dalam bekerjanya perusahaan akan mempertahankan kemudian dari pihak prajurit tersebut bisa melanjutkan dengan pegawai tetap dengan dasar di pensiunkan (PDH), Apabila yang bersangkutan tidak mau melanjutkan prajurit tersebut kembali ke kesatuan sebagai prajurit aktif.

Sementara itu penyampaian Manager External PT. AMMAN mengungkapkan bahwa Di PT. AMMAN banyak Departemen dan nanti akan diskusikan dengan atasan kami terkait penyaluran prajurit TNI - AD alih profesi ke perusahan kami, Terkait masalah Rekruitmen tentunya kami akan diskusikan dengan pihak HRD karena itu bukan di ranah kami External dan hasilnya kami akan sampaikan menuju Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat, atau Danramil 1628 02/Sekongkang " tegas Manager External PT. AMMAN.

Adapun penyampaian dari Scurity operasional PT. AMMAN
terkait dengan Kompetensi tenaga kerja di PT. AMMAN ada syarat syarat tertentu seperti adanya aturan dari Kementerian ESDM dan Kementerian tenaga kerja, Kalau ada kemungkinan kita bekerjasama akan kita lakukan tapi tentunya kami akan koordinasi dengan atasan kami dari pihak management PT. AMMAN.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pabandya sahlur Kodam IX Udayana Letkol CHK I Ketut Supriyatna SH, Batih sanur Kodam IX Udayana Serma Asmara, Turmin jab perwira Kodam IX Udayana Serka Rizky Anam, Pasi pers kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Suwondo, Danramil 1628-02/Sekongkang Lettu Inf Stevanus Hanas, Manager External PT. AMNT Andreas Ari Saputra Bolitobi, Spesialis External Sosial Impact PT. AMNT Mala Sarifudin, Spesialis External Sosial Impact PT. AMNT Ismol Bahar, Scurity Operasional PT. AMNT Norpajri, Scurity Operasional PT. AMNT Ari Podomi, Representatif External PT. AMNT Mulyadi.

Tags