Lomba LKBB Pada Perayaan HUT RI Ke-79 di Tanah Jambo Aye, SDN 2, MTsN 3 dan SMAN 1 Raih Juara 1

Barsela24news.com

Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) berlangsung Meriah. (Foto : Dok/Alman)

Aceh Utara I Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat sekolah ikut bagian pada Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024, di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Lomba yang begitu meriah itu diikuti oleh berbagai sekolah dari tingkat SD,MI, SMP, MTs dan SMA, MA, SMK, yang memperebutkan gelar juara pada masing-masing tingkat.

Pada tingkat SD dan MI dimana SDN 2 Tanah Jambo Aye berhasil meraih juara pertama setelah menunjukkan keterampilan baris berbaris yang sangat baik. Posisi kedua diraih oleh SDN 6 Tanah Jambo Aye, sementara MIN 11 Aceh Utara harus bangga diposisi ketiga.

Di tingkat SMP dan MTs, MTsN 3 Aceh Utara keluar sebagai juara pertama, mengungguli MTsS Lhok bringen yang meraih posisi kedua. Sedangkan, SMPN 2 Tanah Jambo Aye menempati posisi ketiga.

Persaingan ketat ditingkat SMA, akhirnya SMAN 1 Tanah Jambo Aye menjadi juara 1, diikuti oleh MAN 1 Aceh Utara di posisi kedua. SMKN 1 Tanah Jambo Aye menempati posisi ketiga setelah menunjukkan performa yang tidak kalah memukau.

Ketua umum HUT RI Ke-79 tahun 2024 H. Zahiri, M.Pd yang merupakan Kepsek MAN 1 Aceh Utara, Kamis, 15/8/2024 mengatakan, lomba ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan disiplin para pelajar di Tanah Jambo Aye, serta menjadi ajang pembinaan generasi muda yang memiliki karakter kuat dan cinta tanah air.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil 14/Tja Kapten Inf. Hariyanto dan Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Herman Saputra, SH berserta seluruh anggotanya yang telah melatih dan berkontribusi untuk siswa-siswi sekolah di Kecamatan Tanah Jambo Aye ini.
"Alhamdulillah kontribusi anggota Koramil 014/Tja dan Polsek Tanah Jambo Aye patut kita apresiasi untuk menyukseskan HUT RI Ke-79 tahun 2024 dan Danramil dan Kapolsek mendukung acara HUT RI ini," pungkasnya.(alman)