Maju Jalur Independen, Sabah Resmi Mendaftar ke KIP Kota Subulussalam

Juliadi



SUBULUSSALAM_ Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2024-2029, Drs. Salmaza dan Bahagia Maha (Sabah) hari ini resmi mendaftar ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Selasa, 27 Agustus 2024.


Pasangan Calon (Paslon) Sabah ini, turut dihantarkan oleh puluhan pendukungnya. Disana, Sabah disambut dengan Tari Dampeng, yaitu merupakan kesenian daerah yang dipersembahkan oleh KIP Kota Subulussalam.


Setelah dilakukan penyambutan, pasangan Sabah dipersilahkan memasuki aula sekretariat KIP oleh Sekretaris KIP Kota Subulussalam Elwin, untuk menerima peusejuk dari para komisioner KIP Kota Subulussalam.


Pasangan Sabah dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba sekitar pukul 14.30 WIB yang semula dijadwalkan mendaftar adalah pada pukul 09.00 WIB. Namun dikarenakan cuaca hujan maka terjadi molor waktu.


Ketua KIP Kota Subulussalam, Asmiadi SKM mengatakan, bahwa bakal calon Salmaza - Bahagia merupakan pasangan yang maju lewat jalur perseorangan (non partai).


"Sebagaimana dengan segala persyaratan bahwa bakal calon Salmaza-Bahagia dinyatakan telah lengkap dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon yang maju lewat jalur perseorangan," kata Asmiadi.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa setelah pendaftaran para bakal calon kemudian akan menjalani tahap pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.


Usai menyerahkan berkas dan berlangsungnya kegiatan pendaftaran, Paslon Sabah dan simpatisannya pun beranjak meninggalkan kantor KIP. (*)