Meriahkan HUT Ke-79 RI, Kodim 1628/Sumbawa Barat Laksanakan Pemasangan Umbul - Umbul Merah Putih

Barsela24news.com


Sumbawa Barat - Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan pembersihan dan pemasangan umbul-umbul merah putih
bertempat Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln. Labuhan Balat No. 03 Kelurahan Bugis Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat. Jumat (02/08/2024).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat saling bergotong royong untuk membersihkan dan melakukan pemasangan umbul-umbul di Makodim 1628/Sumbawa Barat.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Perintah Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han
kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul disetiap kantor dan perumahan prajurit.

Dandim 1628/Sumbawa Barat melalui Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Siswondo mengatakan, "Pemasangan bendera Merah Putih maupun umbul- umbul merah putih ini sebagai bentuk cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Yang Ke 79" Ujarnya.

Lebih lanjut Pasi Pers Kodim 1628/Sumbawa Barat mengatakan " Kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung sebagai partisipan untuk menyambutnya dengan semeriah mungkin.

Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan,"Pungkasnya.

Tags